Kamis, 18 Juni 2009

KEGIATAN RAMADHAN 2008

Suasana Sanlat

Bulan Ramadhan adalah bulan yang suci bagi umat Islam, maka di bulan Ramadhan tahun ini kami isi dengan kegiatan ke agamaan agar kami lebih dekat dengan Allah dan dapat menjadi anak-anak yang soleh/sholiha serta menjadi orang-orang yang selalu beriman dan bertakwa kepada Allah S.W.T. Adapun kegiatannya adalah :
  1. Pesantren Ramdhan
  2. Buka Puasa Bersama
  3. Zakat Fitrah
  4. Halal Bil Halal
1. Pesantren Ramadhan
Pesantren Ramadhan di laksanakan pada tanggal 20-23 September 2008 dari jam 08.00-15.00 WIB. Pesertanya terdiri dari seluruh siswa-siswi kelas 7, 8, 9 yang beragama Islam sedangkan guru-guru prnyajinya terdiri dari : Bpk Mahfudin, BA, Ibu Mulya Kurniasih, SAg, Bpk Gondomono Rispawan, Spd, Ibu Maskuroh, Spd, Ibu Hj. Rukmini dan dibantu oleh para staff yaitu Ibu Sri Sugianti, Spd, Bpk Drs. Sudarto, Bpk Drs. Heri Hermawan dan Ibu Unaesih, Spd. Seluruh pengurus OSIS juga turut membantu jalannya kegiatan ini yang di ketuai oleh Dina Kurniawati.

2. Buka Puasa Bersama
Buka Puasa Bersama hanya di laksanakan untuk bapak ibu guru, karyawan SMP Negeri 184 Jakarta (tidak melibatkan siswa-siswi) karena kebetulan ada alumni tahun 2001 yang mendanai acara tersebut. Thank's ya para alumni...

3. Zakat Fitrah
Pengurus OSIS dan Bapak/ Ibu guru yang di pilih menjadi amil zakat sibuk menerima zakat dari siswa-siswi dan juga siap menyalurkannya kepada yang berhak. Pengumpulan Zakat Fitrah di mulai tanggal 15-22 Oktober 2008, lansung di salurkan.

4. Halal Bil Halal
Hari pertama setelah liburan Idul Fitri jatuh pada tanggal 13 November 2008 kami seluruh keluarga besar SMP Negeri 184 Jakarta menyelenggarakan acara Halal Bil Halal di sekolah. Perayaannya sederhana saja yang penting maknanya adalah saling maaf memaafkan antara siswa-siswi seluruhnya dengan bapak ibu guru dan karyawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar