Senin, 06 September 2010

Buka Puasa Bersama


Kegiatan berikutnya di bulan suci Ramadhan yaitu mengadakan kegiatan buka bersama, dilaksakan pada hari Jum'at tanggal 2 September 2010 bertempat di Lapangan Sekolah. Kota Jakarta saat itu diguyur hujan dari siang hari sampai sore. Ketika acara akan dimulai jam 16.00 WIB hujan masih saja turun deras akhirnya acara diadakan dimesjid Abu Bakar Sidik di pesantren Husnayain asuhan bapak KH. Kholil Ridwan yang kebetulan letaknya berbatasan dengan sekolah kami. Di mesjid itulah kami berkumpul mendengarkan kultum.




Jam 17.30 hujan baru berhenti akhirnya kami pindah kelapangan untuk buka bersama, ternyata hujan belum reda betul terkadang gerimis turun sehingga kami menutupi kepala pakai tas ada yang hanya pakai telapak tangan tapi beruntung bagi yang membawa payung bisa menutupi kepalanya dengan payung. Tak lama kemudian bunyi Adzan berkumandang menandakan kami sudah boleh makan dan minum, aqua dan kurma yang kami dapat dari sekolah langsung kami makan dilanjutkan dengan makanan ringan yang dibawa dari rumah atau ada pula yang dikordinir oleh ketua kelas, cukuplah untuk membatalkan puasa kami, mau lebih kenyang ya..di rumah masing-masing.

Buka bersama saat itu menambah keakraban antara kami dengan teman dan juga dengan Bapak/Ibu guru serta menambah kecintaan kami pada SMP Negeri 184 yang telah mencetak kami menjadi anak-anak yang Sholeh/Sholehah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar